Sering Keliru, Inilah 4 Langkah Mencuci Pakaian Dalam dengan Benar

  • Whatsapp
Sering-Keliru-Inilah-4-Langkah-Mencuci-Pakaian-Dalam-dengan-Benar
Foto dari Canva.com Photos Unlimited

Sama halnya seperti mencuci tempat makan, pakaian dalam juga perlu dibersihkan dengan langkah yang benar. Untuk meminimalisir kuman dan bakteri, pencucian yang baik dapat menjauhkan Anda dari serangan penyakit sekaligus meningkatkan kenyamanan. Selain itu, kenyamanan juga bisa Anda dapatkan dari kualitas bahan dasarnya. Misalnya, merk Wacoal yang terus berkomitmen memproduksi pakaian dalam yang berkualitas dan nyaman bagi para perempuan.

Mencuci Pakaian Dalam dengan Benar

Kesalahan pencucian, terutama pada celana dalam dapat mempengaruhi kesehatan Miss V perempuan. Pakaian dalam memang tidak terlihat dan berukuran kecil. Meskipun sering lalai dalam membersihkannya secara benar, saatnya Anda belajar memperbaikinya! Ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mencuci pakaian dalam Anda dengan benar.

Read More

1. Pisahkan pakaian

Jangan mencampurbaurkan pakaian dalam dengan pakaian lain ketika mencuci. Tidak hanya pada kulit, sensitivitas juga bisa terjadi pada pakaian dalam. Mencampur segala jenis pakaian ketika mencuci dapat mengkontaminasi pakaian dalam Anda, begitu pula sebaliknya. Alhasil, kuman dan bakteri akan lebih banyak mengendap, membuat pakaian Anda tidak nyaman. Terutama untuk para perempuan, kuman dan bakteri dapat mempengaruhi kesehatan Miss V.

Tidak hanya untuk menjaga kesehatan organ intim, memisahkan pencucian pakaian dalam dapat menghindari kelonggaran dan kerusakan. Sehingga, Anda dapat lebih hemat pengeluaran karena pakaian dalam yang tahan lama.

2. Jangan gunakan mesin cuci

Pakaian dalam juga dapat menjadi longgar ketika dicuci menggunakan mesin cuci. Tidak hanya menyebabkan celana dalam longgar dan kainnya rusak, mesin cuci juga merusak bentuk bra. Apalagi jika Anda juga mengeringkan pakaian dalam dengan mesin cuci.

Namun, jika Anda harus mencuci pakaian dalam dengan jumlah banyak, ada lho cara aman mencuci pakaian dalam dengan mesin cuci. Anda bisa menggunakan washing bag sebelum memasukkan pakaian dalam ke mesin cuci. Oh iya, jangan lupa untuk mengatur kecepatan mesin cuci pada tingkat ringan agar serat pakaian dalam yang tipis tidak mudah rusak.

Beberapa jenis pakaian dalam memiliki bahan yang tipis dan nyaman. Seperti Wacoal Mood Mini Panty IP 4462. Sehingga, tanpa alat pengering pun produk ini akan kering sendirinya jika Anda menggantung di bawah sinar matahari dengan tepat. Praktis kan?

3. Gunakan deterjen bersifat lembut

Tekstur pakaian dalam yang tipis, terutama pada beberapa jenis celana dalam harus dicuci menggunakan sabun cuci bersifat lembut. Formulasi sabun cuci yang terlalu keras dapat membuat bahan kain pakain dalam rusak. Untuk itu, Anda bisa menggunakan sampo bayi atau deterjen khusus pakaian dalam.

4. Hindari menumpuk pakaian

Kesibukan seringkali membuat beberapa pekerjaan tidak terselesaikan. Contohnya adalah kegiatan mencuci pakaian. Anda membiarkan pakaian dalam menumpuk dan baru dicuci setelah beberapa hari. Kebiasaan tersebut memang praktis, tetapi akan membuat pakaian dalam Anda menjadi sarang bakteri dan pertumbuhan jamur karena lembab. Apalagi jika Anda meletakkannya bersama dengan pakaian kotor lainnya.

Jadi, tertibkan diri Anda untuk mencuci pakaian dalam setiap hari ya? Jika tidak ingin repot, Anda bisa mencucinya sembari mandi. Selain itu, jangan peras pakaian dalam Anda setelah mencuci jika tidak ingin membuatnya cepat rusak.

Beberapa langkah di atas dapat menjadi referensi Anda untuk mencuci pakaian dalam dengan benar. Namun, jika beberapa pakaian dalam Anda terlanjur sudah rusak, Anda dapat membeli pakaian dalam Wacoal. Memiliki kualitas dan kenyamanan terjamin, tidak ada salahnya jika Anda mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *