Lelang Online Mobil Pribadi dan Mobil Perusahaan

  • Whatsapp
Lelang-Online-Mobil-Pribadi-dan-Mobil-Perusahaan
Foto dari Canva Pro

Mobil kesayangan kamu sudah tidak terpakai? Tapi juga tidak ingin mendapatkan harga yang rendah? Kamu bisa mendapatkan solusi melalui lelang online di IBID. Ya, memang metode penjualan mobil di IBID dilakukan dengan cara titip lelang.

Balai Lelang Serasi atau IBID merupakan balai lelang terpercaya yang berada di bawah naungan Astra Group. Siapa saja bisa melakukan pelelangan mobil online baik itu mobil pribadi maupun mobil perusahaan.

Read More

Lelang Online dengan Flash Auction

Fitur unggulan yang dimiliki IBID melalui aplikasinya adalah Flash Auction yang bisa membuat penjualan mobil secara cepat. Perbedaan fitur Flash Auction dengan fitur lainnya adalah kamu bisa menentukan sendiri jadwal pelelangan dan menyesuaikannya dengan cabang IBID terdekat.

Sangat menyenangkan bukan, kamu bisa melakukan penjualan mobil online dengan metode lelang tanpa keluar rumah dan akan terjual dalam hitungan jam saja.

Ini adalah keuntungan penjualan mobil secara lelang karena calon pembeli tidak hanya satu saja namun ratusan calon pembeli yang akan menawar mobilmu yang tersedia di seluruh Indonesia.

Apakah titip lelang ini hanya untuk mobil pribadi saja? Jangan salah karena mobil perusahaan juga bisa dijual lelang disini. Mau tau caranya untuk kedua penjualan mobil tersebut?

1. Cara Menjual Lelang Mobil Pribadi

Mobil bekas pribadi yang kamu miliki bisa dijual melalui IBID. Kamu bisa mengunjungi websitenya dan menggunakan fitur Flash Auction. Kamu bisa melakukan booking schedule dan data kendaraan yang tertera di website.

Data yang harus kamu isi adalah kategori lelang, merek, tipe, seri, transmisi, silinder, tahun, lokasi lelang, dan bisa dilakukan pengecekan harga.

Kemudian, bisa dilanjutkan dengan proses selanjutnya untuk melakukan inspeksi, pengecekan dokumen dan legalitas. Jika semuanya dirasa cukup dan bisa dijual dengan lelang online maka prosesnya akan berlanjut hingga unit terjual.

2. Cara Menjual Lelang Mobil Perusahaan

Selanjutnya jika kamu ingin melakukan penjualan lelang mobil bekas di perusahaan maka untuk caranya cukup sama. Akan tetapi, kamu harus Sign In terlebih dahulu ke website atau aplikasinya. Selain menggunakan akun pribadi IBID, kamu juga bisa masuk menggunakan akun Google atau Facebook.

Lebih sederhananya, masuklah menggunakan akun Google yang memang sudah terpasang di website. Kemudian, kamu diharuskan untuk mengisi beberapa kolom seperti kategori lelang, nama PIC, Email PIC, Nama Perusahaan, serta Nomor Ponsel. Setelah itu, bisa klik Daftar Lelang untuk melanjutkan.

Pada lelang online mobil bekas baik secara pribadi maupun perusahaan memang memiliki perbedaan data. Namun, secara keseluruhan untuk proses penjualannya sama saja jika menggunakan fitur Flash Auction.

Menyenangkan bukan jika mobil bekas dijual dengan lelang namun masih memiliki keuntungan lainnya dan juga proses penjualannya cepat, mudah, dan efisien.

Apakah ada mobil yang ingin kamu jual secara pribadi atau perusahaan? Untuk memudahkan mengenali caranya maka bisa mendownload aplikasi melalui Google Play Store atau iPhone App Store.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *